SMS Mahal!!! dan Om-om Bule

, , No Comments
23.00WIB – ngantuk tapi belom bisa tidur, padahal besok akan menjalani hari yang cukup panjang

Tidiit tidiit... hape ku berbunyi, tidiit tidiit... begitu bunyinya. SMS dari seorang teman yang lagi haji:
YgSMS : Pety, aku barusan kecopetan pas tawaf!
Aku : ho? Berapa yang ilang?
YgSMS : segini real, sama segini rupiah... Kartu im3 sama axis-ku ikut ilang.
Aku : hmm... lumayan juga yah. Kalo duitnya dibeliin es cendol, bisa dapet se-danau Toba tuh!
YgSMS : wah, berarti ini tandanya sama Allah aku dimudahkan jalan untuk kesini lagi tahun2 berikutnya neh.
Aku : ho’oh. Tahun depan kamu harus bisa ganti nyopet dompetnya orang!
YgSMS : uh! (*salah orang buat curhat, huhuhu*)

SMS lanjutan:
YgSMS : Insya Allah aku ikhlas, Pety. Allah akan menggantinya dengan paket haji yang akan datang plus seorang suami yang sholeh, santun, mempunyai masa depan yang cerah, sabar, penyayang, jujur, bertanggung jawab, rajin bersepeda.
Aku : mmhh... (*aku juga mau kaliii*)

SMS berikutnya:
YgSMS : eniwei, aku barusan diajak breakfast sama keluarga besar orang India neh. Makanannya super duper pedes2 banget, hot. Tapi biar yang ngasih seneng, aku tetep tersenyum manis dan ya aku habisin meski kepedesan. Subhanallah...gak nyangka nemu keluarga baru disini!
Aku : hoh... (*bilang aja emang doyan*)
YgSMS : bentar lagi makannya sama Sharukh Khan (*ngarep*)
Aku : oh, kamu mau makan sama tetanggaku si Sharukh? Boleh2.
YgSMS : ...

SMS di laen waktu:
YgSMS : Pety, pety... ni lagi rameeee banget, banyak orang India nya juga
Aku : so?
YgSMS : kok gak ada Sharukh Khan nya yah?
Aku : Errrrr... (*calon hajah yang aneh*)

SMS lagi:
YgSMS : Pety, kalo kamu pas ada waktu, tolong bukain FB ku donk! Takut eror kalo kelamaan gak dibuka.
Aku : hee?!?! (*masih inget aja tuh orang ama FB. Jangan2 pas ngelempar jumroh, dia bayangin lagi ngelempar batu ke orang yang pernah komen jelek2 di wall-nya*)
YgSMS : emailnya ini... trus passwordnya ini...
Aku : insya Allah yah (*aku bakal ngacak2 dan merajai FB mu, huahahaha*)
YgSMS : ntar tolong tulisin statusnya “Makkah kota yang sejuk, persiapan hijrah ke Madinah 1 Muharram”
Aku : hoo... (*berasa jadi PA/ Personal Assistance nya. Gak papa deh, atas nama persobatan*)

Di laen hari:
YgSMS : Pety... ni aku kan lagi ziarah di Laut Merah, Masjid Qisos, ama makam Ibu Hawa. Trus tadi aku mau beli tas Pakistan, aku udah jatuh cinta sejak pandangan pertama, tapi udh didului orang. Huwaaa..hiks3...
Aku : sabar yah Nak! (*mental shopaholic memang tidak bisa dihilangkan dengan haji, hehe*)

Note: SMS kalo temen kita pake operator seluler Arab sana (dan beberapa negara laennya) Rp 600,- per SMS, kalo pake op-sel dalam negeri, tarif normal. Kalo telepon, kurang tau yah, kena roaming berapa, huhu...

Cerita selanjutnya dalam minggu ini.
Di salah satu hotel di Surabaya, waktu aku mau masuk lift.
Masuk lift sendirian, dan terlihat seorang bapak di luar lift. Dengan kebaikan hati, sambil menahan pintu lift agar nggak ketutup duluan:
Aku : Silahkan, Pak (tanganku mempersilahkan beliau masuk ke lift)
Bapak2 : nope, i’ll up (tangannya menunjuk ke atas)
Aku : oh (memencet tombol 1, dan pintu tertutup)

Gile!!! Apa aku berwajah bule ya? Ato seenggaknya Indo? Kok dia ngajak ngomong aku pake bahasa inggris?
Kebetulan ada kaca di dalam lift, aku mematut diri dan berputar ke kiri dan kanan. Hmm... emang sih aku kayak bule. Bule dari Kediri yang merantau ke Surabaya!

Sesampainya di lobby bawah, aku ketemu bapak2 itu lagi. Yee Pak, katanya mau ke atas, kok akhirnya ketemu di bawah juga!
Bule itu ngobrol dengan mbak2 resepsionis, kayaknya sih mau memperpanjang nginapnya sampe sekitar hari Minggu gitu. Dan ternyata... jeng jeng jeng... mereka ngobrol pake bahasa inggris!
Gyahahahahaha... ternyata eh ternyata, bapak2 itu yang bule, bukan aku!
Lha wajah bapak itu indonesia sekali gitu loh. Sedikit chinese, yah...tipikal wajah “penduduk indonesia” yang bisa kita lihat dimana2 seantero Surabaya ini.

Pesan moral: jika anda tiba2 diajak ngobrol sama seseorang pake bahasa inggris, jangan pernah menyangka bahwa mereka menganggap anda bule. Pokoknya jangan! Mungkin itu adalah guru les bahasa inggris anda.

Ok, enough for today, folks! See u around :D

0 komentar:

Post a Comment