POCONG NEMPLOK

, , No Comments
22.30 WIB – ngantuk, but i have to write this part. Selak lali :D

Di tengah malam yang sunyi, di kosku, tiba2:
“Meeee....meeee....” Dok dok dok dok!!!!! Pintu kamarku diketok kenceng banget sama temen depan kamarku.
“Meeeeeeeeee....... Buka! Buka! Buka! Cepeeetttt!!!”

(red: ‘Me’ adalah panggilan untuk mbakku yg nama aslinya Rahma. Sebenernya panggilannya ‘Ma’, entah kenapa jadi ‘Me’ di lidah dia. Aku yang namanya Fatma jadi ikut dipanggil ‘Me’ juga. Nasip... nasip...)

Mbakku yang sedang pules2nya tidur jadi tergeragap kaget. Dengan mata masih segaris dan iler masih kemana2, ia mencoba mendengarkan huru-hara apa yang telah menimpa kamarnya. “Uh...uh...”, ia mencoba mengembalikan nyawanya. “Yes...wot???” katanya lirih.

“Mee..buka Me... ada pocong. Ada POCOOOONNGGGGG!!!!!” teriak temenku.
“Ha? Pocong? Oh no, God! Ugh...mimpi apa aku barusan, bangun tengah malem malah ngurusi pocong di kosan!”
“Ayo Meeeee...aku takuuuuuttt!”
“Hue, pocong beneran? Astaghfirullah... Astaghfirullah... Astaghfirullah...!”

Untung otak mbakku segera bekerja cerdik: Kalo temenku bilang ada pocong, bisa aja maksudnya pocong itu nemplok di punggungnya, trus dia gak bisa gerak, jadi manggil2 aku buat dimintain tolong. Tapi, kalo beneran pocongnya nemplok di dia, lha kalo aku buka pintu kamarku, pocongnya jadi ikutan masuk! Dilema nih! Lebih baek menyelamatkan nyawa sendiri atau nolong temen atas nama persahabatan yah???

Belum sempet otak mbakku jalan lagi, ia memutuskan untuk membuka pintu kamar. Apapun resikonya!

Setelah dibuka:
“Huhuhu...Meeee...” temenku menerobos masuk kamar dan sesenggukan.
Mbakku segera menutup pintu dan melihat ke punggung temenku. “Alhamdulillah... ternyata dia gak ditemploki pocong seperti yang aku bayangin. Slamet...slamet...slamet!” (*geblek!*)

“A...a...aku tadi...tadi liat pocong di...di sebelah luar jendela kamarku. (*huhuhu*) Pokoknya aku liat di balik jendela kacaku ada putih-putih, tinggi banget, sampe jendela yang paling atas. Trus di bagian wajahnya kayak bolong gitu, item. Tapi itu bolongannya kayak emang pas banget buat bagian wajahnya. (*huhuhu*)”
“Ah, sprei paling. Kamu lagi jemur sprei di belakang? Warna putih?” selidik mbakku, padahal mulutnya masih terus baca ayat kursi dan badannya mulai mepet2 ke tembok sambil selimutan tebel.

Bagian belakang kamar emang merupakan tempat cuci dan njemur baju.

“Enggak...aku gak njemur sprei. Lagian kamu tau sendiri kan, kalo aku gak punya sprei warna putih? Lagian gimana bisa jemurannya tinggi banget sampe jendela yang paling atas? Gak mungkin. GAK MUNGKIN!”

Akhirnya setelah perdebatan tentang sprei-putih-yang-dijemur tidak menemukan titik terang, temenku itu tidur lah di kamarku yang dianggap safe-zone.

Note:
Ehm, emang bentuk setan-pocong beneran kayak orang meninggal yang dikafani itu yah? Aku belum pernah liat setan-pocong kayak di tipi2 sama kayak yg diceritain orang2 gitu soalnya. Semoga gak akan pernah!

Ehm, kenapa dia disebut pocong? P-O-C-O-N-G? Mari kita analisis:
- kalo dia punya rambut yang menjuntai menutupi dahi, mungkin namanya adalah PO-ni
- kalo dia punya akar, batang, dan daun, mungkin bakal dikasih nama PO-hon
- kalo dia manis2 asem dan bisa diminum, sepertinya namanya jadi PO-cari sweat
- kalo dia terbuat dari tali rafia yang disuwir2 dan dimainin para cheerleaders, tentulah namanya POm-pom

Well finally, pernahkah temen2 sekalian melihat POCONG? Apakah dia imut2 dan menggemaskan? Kirim jawaban Anda ke no hape saya. Saya tunggu yah :D

0 komentar:

Post a Comment