This day, 24 years ago...

, , No Comments
Assalamu'alaikum

Hari ini, 24 tahun yang lalu...

Ibuku menunggu kelahiranku dengan H2C (harap-harap cemas),
Ibuku bilang ingin sekali melahirkan aku tanggal 1 Oktober, pas hari kesaktian Pancasila, mungkin biar momennya asik dan diperingati seluruh masyarakat Indonesia,
Ah, tapi apa daya aku tidak keluar-keluar waktu itu dari perutnya,,,

Setelah air ketuban ibuku pecah,
Bapakku segera membawa ibuku ke bidan,
Waktu itu ke Bidan Rin, tempat bersalinnya dekat terminal baru Kediri,
Sekarang bidan Rin tempat praktiknya sudah lebih bagus dari beberapa tahun yang lalu (ya iyalah),
Trus ditunggu dan ditunggu, aku tidak segera lahir juga, sampai hari berikutnya, haha

Aku sampai sekarang masih sering bertanya pada ibuku,
"Buk, rasanya melahirkan normal itu sakit tidak sih???"
Aku tidak butuh jawaban yang menenangkan yang mengatakan bahwa melahirkan itu tidak sakit dan biar aku gak takut,
Melainkan aku ingin jawaban yang SEBENARNYA,
Yaaahh, lalu ibuku menjawab, "Ya sakit banget, Dek. Rasanya nyawa itu sudah di ubun-ubun. Tapi setiap wanita kan pasti (insya Allah) melahirkan, jadi buat apa takut. Rasa sakit itu akan hilang kalo kita sudah liat anak kita yang lahir, dengan sempurna, lengkap anggota badannya..."
Mendengar jawaban itu, saya cukup bergidik,
Tapi ya sudahlah... dijalani saja, toh takut pun, juga tetep akan melahirkan =)

Wah, setelah melahirkan aku, ternyata ibuku pingsan
Mungkin karena saking besarnya tubuhku waktu itu,
Berat badanku 3,9 kg, pantas saja "agak susah" untuk dilahirkan, wakaka



Melahirkanku, anak kedua, ibuku sebenarnya pasrah sama Allah mau dikasih laki-laki atau perempuan,
Beda dengan saat kehamilan mbakku dulu,
Ibuku sangat ingin anak perempuan,
Katanya kalo cewek biar bisa didandani cantik, pakai baju yang cantik-cantik, bisa bantu beres-beres rumah... lhah akhirnya ternyata biar bisa bantu masak, hehe

Saat selamatan beberapa hari setelah aku lahir,
Bapak dan ibuku belum menentukan nama, hadeeehh
Akhirnya setelah dipandangi dalam-dalam, muncullah yang ibuku sebut sebagai "ilham" tiba-tiba,
Akhirnya jadilah namaku yang sekarang ini =)

Oke deh Ibuk, makasih udah melahirkan aku,
Miss you so muuuuaaaccchhh...

Buat para wanita yang sedang menunggu hari kelahiran putranya, yang sudah melahirkan, yang sedang menyusui dsb, halaaaahhh...
SELAMAT BERIBADAH DENGAN CARA MASING-MASING YAH...
Sesungguhnya dalam kesakitan itu pasti ada hikmah dan balasan dari Allah, amin

Cu bloggers...

Wassalamu'alaikum

0 komentar:

Post a Comment