Sedikit Tentang Darren Criss #GleeCast

, , 18 comments
Postingan kali ini sebenernya agak geli waktu bikinnya. Mengapa oh mengapa? Karena agak gimana gitu nulis tentang seorang artis yang lagi aku gandrungi. Wkwkwk *lebay*

Tau serial TV "GLEE"? Kalau punya TV kabel di rumah/ kosan, bisa tuh liat langsung serialnya. Sampe sekarang sudah ada 3 season. Season 4 akan mulai tayang 13 September 2012 besok!

Singkat cerita, dari sekian banyak Glee cast alias pemain di Glee, aku memperhatikan diriku sendiri bahwa akhirnya aku tertarik pada sosok Blaine Anderson, yang dimainkan oleh Darren Everett Criss, atau lebih dikenal dengan Darren Criss.
Yaah... sebenernya gak tertarik juga dengan sosok yang dimainkan Darren sih, karena disitu Darren berperan sebagai gay, pasangan dari Kurt Hummel, yang dimainkan oleh Chris Colfer.
Sebelumnya, makasih buat @erimson dan @arieswnugroho yang telah meng-copy-kan aku Glee season 1-3 :) *ketauan banget cuma ngopy download-an video nya*

Lalu apa yang membuat perempuan seperempat abad ini (baca: aku) tertarik pada Darren (Blaine)?

PertamaBlaine ganteng. Halah.

Kedua, karena Glee ini serial drama musikal, jadi setiap episode-nya (sekitar 42-43 menitan), pasti ada beberapa lagu yang dimainkan secara solo maupun paduan suara (choir) oleh para pemainnya. Mereka meng-cover lagu-lagu yang hits. Ada juga yang menciptakan sendiri, khususnya di episode "Original Song".
Oya, karena serial ini, aku baru tau kalo "Glee" itu artinya paduan suara (choral), lagu (number), kegembiraan (enjoyment), dan keriangan, keriaan (cheerfulness). Yaaa semacam itu lah :)

Nama choir di William McKinley High School ini bernama "New Direction".
Dan Blaine adalah pentolan choir "The Warblers" dari sekolah lain (Dalton Academy), yang juga saingannya New Direction dalam berbagai kompetisi paduan suara.
Aku juga baru tau kalo artinya Warbler adalah burung penyanyi (songbird, songster) *catet buat nambahin vocabulary untuk ujian Toefl*. 
Makanya maskot The Warbler adalah burung yang diberi nama Pavarotti. Pas Pavarotti mati, Kurt (nantinya 
jadi pacar Blaine) menyanyikan lagu Blackbird.

Daann... suaranya Blaine ini... PERFECTO TENOR!!! Ya ini menurutku sih :)) Dibandingkan dengan Finn Hudson, pentolan New Direction yang bersuara serak-serak basah, suara Blaine jauh lebih jernih, bisa membuatku terhanyut, menghayati lagu, merasakan apa yang dirasakan si pelaku dalam lagu tersebut, dan so wow lah pokoknya :D Kalau ada yang nyanyi bagus gitu buat akuh, akuh pasti langsung klepek-klepek :p

Ketiga, ternyata setelah aku browsing tentang dia *niat banget yak*, ternyata dia freaking multitalented person!!! Dia memang sebelum bermain di Glee sudah duluan jadi artis (sebut saja begitu). Dia pernah memprakarsai sebuah teater musikal ("A Verry Potter Musical") di University of Michigan, tempat dia kuliah tahun 2005-2009 *yieyy seangkatan sama aku!* #gakPenting #tapiMukanyaAgakBorosMemangKaloBuleKaliYa. Beberapa pertunjukan teater lainnya juga sudah pernah dia lakoni. Fyi, dia kelahiran San Fransisco, 5 Februari 1987, besar di Hawaii, dan separuh Filipina-ibunya orang Filipina.
Dia juga pernah membintangi beberapa peran di drama televisi, film, dan broadway. Selengkapnya bisa langsung cus baca di http://glee.wikia.com/wiki/Darren_Criss . Untuk official website-nya di http://darrencriss.snappages.com/ .
Yang mengagumkan, selain bisa nyanyi (singer) dan menulis lagu (song writer), dia juga bisa memainkan alat musik piano, gitar, biola, ukulele, cello, mandolin, drum, dan harmonika. Wuiiihhh! Bagai bumi dan langit dah sama aku, hihihi. Eh, ukulele dan mandolin itu yang gimana ya bentuknya? Lupa.

Kalo yang udah penasaran gimana tampang si Blaine ini, ini dia penampakan ganteng nya (sori, semua foto gak ada sumbernya. Aku googling aja kok ini):


Itu penampakan aslinya. Mungkin dia menganut paham "memelihara jenggot adalah sunnah" juga :) Tapi, ketika audisi untuk berperan jadi Finn dahulu (akhirnya dapet peran Blaine), katanya dia mencukur rambutnya. Penampakan Blaine di Glee (yang hampir selalu memakai gel rambut) adalah sebagai berikut:


Itu sama Kurt Hummel, pasangan gay-nya. Ceritanya, Blaine bela-belain pindah ke William McKinley High School demi mendekati Kurt. Padahal di sekolahnya dulu, Dalton Academy (sekolah khusus cowok), Blaine merupakan lead vocal dari The Warblers. Cinta memang buta ya. Hayah.
Ini seragam sekolah Dalton Academy yang menurutku desainnya sangat luar biasa cerdas (lebih keren dari punyanya Sm*sh di sinetron Cinta Cenat-Cenut). Opo ae yooo :p


Warna blazer aslinya biru donker, tapi gambarnya disini terlalu gelap, mendekati hitam kan ya. Yaahh... sebenernya desainnya umum sih ya, blazer dengan dua saku dan badge sekolah di dada. Tapi entahlah, kayaknya fit aja di Blaine *mulai lebay*. Perpaduan warna kemeja putih polos, dasi biru-merah yang senada dengan warna blazer, celana abu-abu (plus sepatu pantofel) --> ini perpaduan sempurna!
Btw, aku punya blazer kuliah biru donker kayak begitu, biasanya juga aku kancingin satu doang, tapi gak pernah jadi seganteng itu tuh kalo dipake *ya kan eke cewek* :))
Trus gimana dengan outfit Blaine sehari-hari setelah pindah sekolah dari Dalton ke William McKinley? Ini dia:


Yak, apa yang terlintas pertama kali di kepala kalian ketika melihat outfit Blaine di atas? Terlalu feminim, metro, klimis, dan terlalu "baik"? Ya mungkin ini salah satu cara sutradara dan bagian wardrobe nya untuk menampilkan bahwa dia gay. Baju nge-pres di badan, celana cingkrang (sayang gak keliatan), dasi kupu-kupu, dan kadang cardigan atau vest ketat adalah andalan Blaine dalam berbusana.
Oya, banyak yang tanya, apakah Darren dalam kehidupan nyatanya adalah gay? Jawabannya adalah TIDAK. Alhamdulillah... #lho

Oke, sekarang aku pengen ngasih tau aja beberapa lagu yang dinyanyikan sama Blaine di serial Glee (di-cover). Ini semua aku suka, karena yang nyanyi Blaine *halah pancet ae*. Sori ini aku ada yang nggak tau lagu aslinya punya siapa, jadi nggak usah aku tulis penyanyi aslinya ya. Dan karena di serial ini adalah choir, jadi lagu-lagunya semua ini dinyanyikan secara choir, cuma Blaine yang jadi lead vocal nya gitu, maksudku :)

  1. Teenage Dream --> dinyanyikan waktu pertama kali Kurt pindah ke Dalton Academy, untuk menunjukkan bagaimana kompaknya choir The Warblers
  2. Somewhere Only We Know --> dinyanyikan waktu Kurt memutuskan pindah kembali ke McKinley
  3. Hey, Soul Sister --> dinyanyikan pas Sectionals (kompetisi tingkat kota lah istilahnya) bersama The Warblers
  4. It's Not Right, but It's Okay --> dinyanyikan waktu Kurt "selingkuh" dengan cowok lain
  5. Baby It's Cold Outside --> duet dengan Kurt
  6. When I Get You Alone --> dinyanyikan saat Blaine merayu cowok pujaannya di sebuah toko, yang mana cowok itu Junior Manajer disana (sebelum jadi pacar Kurt)
  7. Silly Love Songs --> dinyanyikan di Breadstix (restoran Italia), kepada orang-orang yang lagi jatuh cinta ataupun yang merasa cintanya begitu konyol
  8. Don't You Want Me --> duet dengan Rachel, dinyanyikan pas setengah mabuk di pesta alkohol (anak-anak SMA yang sedang mencoba-coba alkohol) --> nggak baik ditiru
  9. Misery --> dinyanyikan sebagai pemanasan sebelum kompetisi tingkat Regional
  10. Big Girls Don't Cry --> dinyanyikan bersama Rachel dan Kurt, ketika Rachel lagi sedih karena  nggak terpilih jadi nominasi Prom Queen dan nggak lolos seleksi kuliah musik di NYADA
  11. Cough Syrup --> dinyanyikan pas kejadian Karofsky (gay yang naksir Kurt) mencoba bunuh diri (gantung diri). Karofsky malu dengan teman-teman sekolahnya karena ketauan kalo dia gay.
  12. Hungry Like The Wolf / Rio --> duet dengan kakaknya juga, pas rehearsal di ruangan Glee. Temen-temen Blaine pengen mendengarkan suara kakaknya yang artis itu
  13. Fighter --> ini entah pas kres sama kakaknya juga atau pas diperlakukan tidak adil oleh orang lain, sehingga dia ingin menunjukkan bahwa dengan disakiti seperti itu, dia akan semakin "kuat"
  14. One Hand, One Heart --> duet dengan Rachel, dalam pertunjukan musikal West Side Story yang diadakan sendiri oleh McKinley
  15. Someone That I Used To Know -->   duet dengan Cooper Anderson, kakaknya, dimana dia protes kenapa dari kecil selalu diperlakukan kurang menyenangkan oleh kakaknya yang sekarang sudah jadi artis. Aransemen musiknya juara banget! Nada-nada di opening-nya lucu dan menarik :)
  16. Perfect --> duet dengan Kurt, saat menghibur Santana yang sedang down karena merasa dibenci oleh teman-temannya, karena ketahuan kalau dia lesbian
  17. Last Friday Night
  18. Raise Your Glass --> dinyanyikan saat kompetisi entah tingkat sectional/ regional/ national gitu, lupa :D
  19. Bills, Bills, Bills --> dinyanyikan saat rehearsal bersama The Warblers
Ada banyak lagi lagu yang aku lupa apa aja judulnya :)

Oke deehhh... Mungkin tulisan ini terlalu menye-menye buat kalian yang nggak suka mengidolakan seseorang berlebihan, hehe. Aku sebenernya juga gak berlebihan kok, cuma kagum aja dengan talenta Darren Criss ini :) Di sisi lain, justru bisa memacu kita untuk berkarya dengan lebih baik lagi kan? Gak harus di jalur keartisan seperti dia, tapi ya di jalur kita masing-masing, yang kita minati. "Working with passion", katanya itu yang membuat kita "bekerja" dengan menyenangkan.

Kalo kalian, mengidolakan siapa sih? Dan apa alasannya? :)

18 comments:

  1. Yeayyy! Tanggal lahirnya sama kaya' tanggal lahirku! *halah, gak penting banget*

    Btw, aku gak ngerti Glee. Gak ngikutin serialnya. Udah pernah aku coba untuk nonton satu episode, tapi rasanya gak 'klik' aja gitu di hati. *tsaaaah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeyy! tanggal lahirnya nggak sama kayak aku! hehe
      emang sih ya, yang "klik" itu helm, biar gak ditilang polisi :)

      Delete
  2. dulu masih suka nontonnya.. sekarang sudah lama tidak nonton GLEE lagi... sekarang nontonnya Jane By Design... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ada ya serial "Jane by Design"? hehe
      aku suka karena cover lagunya bagus2 mas :D *ababil*

      Delete
  3. aq malah belum pernah nonton mba, ikut nyimak dan salam kenal aja..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe boleh kapan2 dicoba nonton, kakak... :)
      salam kenal juga, mas Andi :)

      Delete
  4. Ulasannya bagus, kebetulan saya juga penggemar Darren Criss semenjak nonton serial Glee.. Hidupp Darren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu dah mas! :)
      hidup Darren! Hidup Blaine! Jauhkan dia dari Kurt, Tina dan Sam! :D

      Delete
  5. makasih daftarnya... emang lg nyari2 lagu yg d nyanyikan blaine... yups aktingnya darren jg keren... liat deh walau memerankan gay tp klo akting, sinar matanya kelihatan kayak emang sayang & perhatian sama pasangannya *datang2 lngs nyerocos... salam kenal y hehehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, mbak Riki :)

      Ini masih list lagu sampe season 3 kemarin kalo gak salah. Sekarang kan udah season 4, udah mau episode terakhir minggu depan ini, hehe.
      Nah, tatapan matanya ke Kurt itu yang bikin jeles plus senewen, hahaha :p

      Delete
  6. Jatuh cinta ama karakter Blaine pas dia nyanyi 'Against all odds'
    Huhuhu ampe nangis bawang saia....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa... aku juga suka banget pas dia nyanyi itu.
      anti-move on song dah lagunya Mariah Carey itu -_- hehehe

      Delete
  7. hey, ternyata nemu penggemar berat Darren Criss juga, I'm crazy in love with him...so freakin talented,handsome, one in a million deh, btw di Indo belum ada fanbase nya yah, rencana pengen bikin neh, what do you think ?
    Btw, nama gue Alisa, and I also big fan of GLEE

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Alisa... salam kenal :)
      kamu maen twitter kah? Kalo iya, coba bisa dicek di @DarrenCrissIndo ya, itu kayaknya udah jadi semacam fanbase nya Darren di Indonesia deh. And you may also follow me @fatmapuri for chit-chat ;)

      Delete
  8. Btw, ya.. Perfect itu dinyanyikan Blaine (Darren) dengan Kurt (Chris) pada saat Santana ketahuan lesbian

    ReplyDelete
  9. boleh minta link season 1-3? sampe 5 kalo ada jg blh hehe.. dulu sempet nonton cuma sampe season 2 ajah skrg udh final season pas nonton lagi

    ReplyDelete