Thursday, November 3, 2011

Aku Anak Sehat: Alhamdulillah ya... SESUATU

Assalamu'alaikum

Kemaren baru ngobrol sama mbak-mbak di PJB (PT. Pembangkitan Jawa Bali) dimana aku magang sekarang. Ada mbak Oki yang "menantang" nyanyi lagu jadul, yaitu judulnya Aku Anak Sehat. Haha aku bahkan baru ingat ada lagu itu... Untunglah aku lumayan hafal lagunya. Bagi yang lupa, ini nih:

Aku anak sehat
tubuhku kuat
karena ibuku rajin dan cermat

Semasa aku bayi
slalu diberi ASI
makanan bergizi
dan imunisasi

Berat badanku ditimbang slalu
Posyandu menunggu setiap waktu

Bila aku diare
ibu slalu waspada
pertolongan oralit slalu siap sedia

Huaaa... ada beberapa bagian yang masih salah pas aku nyanyi. Trus beliau layaknya juri bilang, "Yak, masih banyak yang salah". Haha... begitulah...


Jadi inget jaman dulu, aku yang minum ASI sampe 4 tahun, trus pas TK atau SD gitu, aku pernah sakit mutaber (muntah berak), sampe ngotorin di tempat tidur juga (tau kan, ngotorinnya pake apa *eh*), lha mau gimana lagi, wong gak bisa ditahan :( Trus sama dokternya dikasih oralit.

Dan alhamdulillah ya, SESUATU... Ibuku termasuk orang yang peduli kesehatan anaknya, wkwk ya iyalaaahh. Tapi aku lupa belum tanya tentang cerita saat aku imunisasi atau ke Posyandu. Hmmm... PR nih untuk ditanyain ke ibuk ntar #penting

Gimana dengan ibumu??? hihihi

Wassalamu'alaikum

7 comments:

  1. Ibu saya juga Alhamdulillah baik-baik aja, SESUATU Pety... ^_^

    ReplyDelete
  2. ihihi iyaaa alhamdulillah ya, sesuatu... :p

    ReplyDelete
  3. buhahah yang bagian terahir itu kenapa sampe diare deh..

    ReplyDelete
  4. @dewantika: haha... *eh, tapi apanya yang lupa?*

    @sibair: oh, aku lupa apa penyebabnya. Mungkin siklus penyakit anak kecil aja kok *ngeles*

    ReplyDelete
  5. Kunjungan Balik. wah napsu banget, udah umur 4 Tahun masih nyedot ASI (idealnya 2 tahun) , kasian adekmu jangan2 ga kebagian.

    ReplyDelete
  6. @mas Ridhoadhie: haha untungnya saya gak punya adek, alias saya ini anak bontot. Alhamdulillah ya, SESUATU :p
    Tapi alhamdulillah daya tahan tubuhku lebih tinggi daripada mbakku yg cuma minum ASI 10 bulan mas :D

    ReplyDelete