On the Job Reading: Sebagai Pengganti Dirimu

, , No Comments
Assalamu'alaikum

Haihaihai...
Senangnya pagi ini ada yang ngasih novel lagi, temen kuliahku. Katanya sih dia udah bosen sama novel-novelnya yang udah lama ada di kamarnya. Jadilah dia pendonor buku yang baik buatku, haha.
Ya kalo aku sih seneng-seneng aja dikasih buku gratis *ngek
Aku mulai belajar untuk senang membaca apapun, jadi setidaknya aku bisa nyambung kalo diajak ngobrol tentang penulis-penulis lain selain penulis favoritku atau yang biasa aku baca bukunya, misalnya Raditya Dika (teteuupp... disebutin nomer satu), Habiburrahman El Shirazy, Asma Nadia, Tere Liye, dan lain-lain.


Andrei Aksana, jujur aku juga baru denger namanya ketika temenku itu ngasih tau bahwa dia juga seorang novelis. And to be honest, temenku itu juga ngasih aku novel Andrei lainnya sebelum ini, yang judulnya "Janda-janda Kosmopolitan". Tulisannya metropop (saudaranya metromini kayaknya), bener-bener mengorek tantang kehidupan ibukota, khususnya Jakarta, hingga sisi "sensitif" yang mungkin tidak banyak diketahui oleh orang luar Jakarta, kayak aku gini. So, lumayan membuka wawasan lah.
Tapi di lain sisi, ada beberapa bagian yang dituliskan secara vulgar oleh Andrei, misalnya tentang seksualitas. Yeah, tipikal seperti itu. Tapi tetep gak kehilangan makna yang ingin disampaikan dalam ceritanya kok :)

Oya, buku yang dikasih temenku kali ini judulnya "Sebagai Pengganti Dirimu". Yeah, jadi aku sedang dalam On the Job Reading *halah. Setelah aku baca cuplikan ceritanya di sampul belakang, sebenarnya ini cerita yang mungkin sudah banyak kita dengar. Tentang laki-laki yang menghamili perempuan, lepas tanggung jawab, perempuannya jatuh cinta sama sopirnya, dan akhirnya si perempuan harus memilih, apakah ia akan bersama lelaki yang telah menghamilinya dulu dan menorehkan luka yang begitu dalam pada hatinya, atau si sopir yang sudah sekian lama mencintai anaknya dengan tulus, seperti anak kandungnya sendiri?

Dan Andrei ternyata narsis juga, masang poto segitu gedenya, setengah halaman sendiri :p

Well, mari kita baca saja biar hilang rasa penasaran kita, haha. Selamat membacaaaaaa :)

Wassalamu'alaikum

Sumber foto: http://bukukomikbekas.wordpress.com/novel-photo-gallery/bukukomikbekas-andrei-aksana-sebagai-pengganti-dirimu-medium/

0 komentar:

Post a Comment