Abimana Alzafran: Usia 0 hari

, , 2 comments
Mungkin sudah puluhan pertanyaan dari orang-orang mengenai siapa itu Zafran, yang bernama lengkap Abimana Alzafran. Yang fotonya sering kupasang menjadi profil media sosial, pun aku sering menceritakannya ke teman-teman. Jujur, Hayati lelah menjawabnya, bang. Tapi karena yakin aku bukan Hayati, dengan penuh rasa rendah hati, aku akan menjelaskan.

Zafran adalah keponakanku, anak laki-laki dari mbak kandungku. Maklum, aku hanya 2 bersaudara, sehingga Zafran adalah "keponakan kandung"ku yang pertama. Sekarang mbakku, suaminya, dan Zafran tinggal di Ciputat, Tangerang Selatan. Tak usah kuceritakan bagaimana aku sayang dengan Zafran. Betapa kangennya, pengen cium-ciumnya, peluk-peluknya, membaui iler dan keteknya, akhirnya hanya jaraklah yang memaksaku memendam rasa rindu ini.


Zafran lahir tanggal 8 September 2014.
Jika banyak yang melihat Zafran dalam bentuk yang sekarang, nah ini adalah foto ketika Zafran berumur 0 hari. Foto ini aku ambil sesaat setelah dia dilahirkan, entah sebelum atau setelah ayahnya meng-adzan-i nya di kotak penghangat (inkubator?). Zafran dimandikan H + 6 jam setelah lahir. Yang penting adalah IMD dulu (Inisiasi Menyusui Dini), yaitu Zafran diletakkan di dada ibunya begitu lahir, diselimuti. Dengan kuasa Tuhan berupa refleks menghisap dan mencari puting susu ibu, Zafran setelah bermenit-menit kemudian, akhirnya berhasil menemukan sendiri puting ibunya dan menyusu. Ibuk dan seorang perawat muda yang ceria nan cantik, membantu Zafran tetap pada posisi yang nyaman untuk menyusu. Sedangkan aku? Hanya bisa terharu dan menjepretkan kamera ponsel berkali-kali.

Maka, tanda-tanda kebesaran Tuhan manakah yang bisa kau dustakan, wong?




2 comments:

  1. aihhhhh lucunyaaaaa...... jadi kapan punya sendiri? *ditoyor*

    ReplyDelete