Review Buku "UBUR-UBUR LEMBUR"

, , 2 comments
Rating 4/5

Raditya Dika kembali menelurkan karya terbaru pada 1 Februari 2018. Sesuatu yang telah lama aku tunggu di tengah kesibukannya menyutradarai film layar lebar, syuting youtube, membintangi iklan, mengisi workshop menulis, standup comedy, memersiapkan pernikahan dan sederet aktifitas lain.



Buku ini masih sama seperti semua buku sebelumnya, yaitu kumpulan cerita sehari2 Radit. Bedanya, ketika buku pertama Kambing Jantan dulu berisi murni kisah hidupnya yang masih kocak dan random, buku ini menceritakan posisi Radit yang sudah menjadi "selebriti, seniman" seperti sekarang.

Aku yang mengikuti perjalanan hidupnya dan membaca seluruh bukunya, merasa betul ada pertumbuhan dan perkembangan yang terjadi dalam dirinya. Aku selalu yakin bahwa orang yang sukses dari bawah, akan tetap bisa rendah hati meskipun kini ia telah memiliki penghasilan milyaran (mungkin?) dan hidup di tengah2 bisnis yang gemerlap.

Buku ini antara lain berisi tentang pertemuan dan perpisahannya dengan Kathu, mantan tetangga dari India; tentang orang2 yang tetap dan berubah setelah sekian tahun; tentang patah hati kecil; tentang percakapan dengan Prilly Latuconsina, aktris yang tengah naik daun; tentang nostalgia pada seorang nenek di Jepang; tentang rasanya menjadi orang terkenal; dan tentang ia yang akhirnya percaya hantu setelah syuting film Hangout.

Awalnya aku skeptis dengan buku tipis yang mahal ini (231 hal, 66 ribu), apakah masih tetap komedik. Ternyata sampai tengah2, aku tetap bisa tersenyum dan menangis sekaligus. Radit tetap jadi orang jujur yang menulis dari hati. Tulisan dari hati akan sampai ke hati juga.

Bacaan ini cocok dilahap sekali duduk. Aku membacanya 4 jam di dalam kereta Kdr-Jkt.
Buku ini juga inspiratif. Sepertinya aku menemukan gol baru untuk diraih tahun ini.
Sweet book, Radit!

2 comments:

  1. Bagus sekali resensi buku ubur-ubur lembur karya raditya dika ini, saya juga sangat suka tulisan dari raditya dika ini, sangat kocak, dan pastinya tidak akan membuat anda bosan saat membacanya. Silahkan yang ingin membaca Novel Ubur-ubur Lembur karya Raditya Dika. Download DISINI

    ReplyDelete