Bagaimana Aku Berteman dengan 13 Makhluk Unik

, , 10 comments
Assalamu’alaikum

Wazzap guys? Nice, huh? :)
Kali ini mau posting sesuatu yang beda ah. Biasanya kan narsis-narsisan ngomongin tentang diri sendiri ya? Nah ini aku mau “nggosipin” temen-temenku nih.

As you know, aku sekarang lagi ngelanjutin sekolah di Unair jurusan Psikologi, atau biasa temen-temen nyebutnya MaproPsi (Magister Profesi Psikologi). Aku ambil mayoring (peminatan) Psikologi Industri/ Organisasi atau disingkat PIO.
Seangkatanku ada 14 orang ekor butir makhluk UNIK yang ambil mayoring PIO. Jadi bisa dibayangin, gak sebanyak kalo kita pas kuliah S1 kan jumlah mahasiswanya? Jadi kelas kecil gitu deh. Emang disengaja, biar belajarnya lebih intensif dan (semoga) efektif *ceileeee*

Di depan Rumah Sakit Unair yang baru itu lho (kampus C Mulyorejo)


Here, I found so many weird nice people, yang mau aku bahas satu-satu disini. Mau tau kan, siapa aja ke-tiga belas temenku yang aneh-aneh itu? Get closer with them! :D

1. Aries Wahyu Nugroho – NIM 111041007

Panggilan: Aries, Teuku Wisnu *obsesi*
Umur/ status: 24 tahun, jomblo
Asal: Bontang, peranakan Solo- Suroboyo
What’s on his mind?: food, eat, food, eat

Aries ini ekstrovert sejati. Temen mainnya banyak, gampang bergaul dengan semua orang, baik cowok maupun cewek, baik muda maupun tua, tapi ngerasa horor pas ditawari jadi anak bimbingan thesisnya Pak Ino. Hahaha.
Suaranya kenceng banget, baik pas ngomong biasa maupun pas ketawa. Bikin orang kaget :p Seneng have fun, karaoke, makan, cari makan, diajak ke tempat makan, dan MAKAN! :D Aries ngaku berat badannya 90 kilogram.

2. Azhar Kharisma – NIM 111041008

Panggilan: Azhar
Umur/ status: 24 tahun, jomblo
Asal: Banjarbaru

Azhar tampaknya seorang introvert. Irit ngomong, irit ekspresi. Karena logat bicaranya agak beda dari temen-temen yang Jawa, jadi kadang artikulasinya agak kurang jelas dan sulit dimengerti maksudnya. Hehe piss Zar. Meski gak se-ekstrim Aries dalam hal “bernafsu-mendengar-kata-MAKAN”, tapi dia ngaku punya berat badan 80 kilogram.

3. Fatma Puri Sayekti (aku) – NIM 111041011

Panggilan: Fatma, Pety, Bachdim *ngarep, padahal itu nama cowok*
Umur/ status: 24 tahun, jomblo
Asal: Kediri

Aku ini introvert *ngomong sambil malu-malu*. Huek. Suka mengerjakan tugas di akhir waktu (mepet deadline). Pendiam *ehm*, ingin selalu damai dengan orang lain, bisa terlihat tenang dari luar, ngomong kalo ngerasa perlu aja, baik hati, tidak sombong, rajin tidur, tidak suka makanan pedas, khususnya Nasi Goreng Janc*k ala Plaza Hotel Surabaya.
Ketika makan nasi goreng super pedes itu, aku merasa dipecundangi, dijebak, dan di-bullying oleh temen-temen *lebay*

4. Soebagio Hari Soeryanto – NIM 111041028

Panggilan: Pak Bagio, Mas Bagio, KabagIO (bukan Kepala Bagian IO, tapi maksudnya Kak Bagio)
Umur/ status: 42 tahun, married
Asal: Probolinggo, tapi selama bertahun-tahun tinggal di hutan bersama, ehm, monyet-monyet *ini pengakuan beliau sendiri*

Mas Bagio ini kayaknya introvert, baik hati dan banyak duit *eh*. Secara gitu loh, beliau saat ini menjabat sebagai Wakil Manager di salah satu kontraktornya perusahaan minyak Chevron. Meninggalkan pekerjaannya untuk sementara waktu (2 tahun) demi mengejar cita-citanya yang lebih mulia, yaitu membuka usaha sendiri, sehingga bisa selalu dekat dengan istri dan ketiga anaknya nantinya, gak perlu dinas terus ke luar pulau/ luar kota.
Karena udah lama (banget) gak pegang buku pelajaran, maka temen-temenlah yang selalu setia menjelaskan kepada beliau tentang materi yang belum duipahaminya. Subhanallah :)

5. Fitria Ulfadevi – NIM 111041032

Panggilan: Devi, Kak Reen *pas lagi waham jadi Shireen Sungkar*
Umur/ status: 25 tahun, complicated :D
Asal: Sidoarjo

Mbak Devi ini ekstrovert, meski gak banyak bicara, tapi tangannya terus berkarya membuat segala macam kerajinan tangan, mulai dari bros, peniti jilbab, sulam pita, sulam benang, dll. Pengusaha souvenir yang biasanya tanya ke temen-temen, “Ayo kapan nikah? Souvenirnya pesen ke aku aja ya!” :D
Merupakan “Depot Malaysia Keputih-addict”, yang mana kalo kesana hampir selalu pesen KWETIAU SIRAM *gak bosen apa???* Gak suka saos dan kecap.

6. Cindhy Mayasari – NIM 111041038

Panggilan: Cindhy, Cyiiiiinnn *bukan Cinta Laura atau Cinta Uya Kuya*
Umur/ status: 24 tahun, in relationship
Asal: Malang

Mbak Cin ini ekstrovert lah yang jelas. Novel lover. Suaranya kenceeeng buangeet, sampe aku kaget kalo lagi duduk di sebelahnya trus dia ngomong kenceng tiba-tiba *agak lebay*. Sepi banget kalo gak ada dia. Tapi pengen ngeluarin dia dari kelas aja kalo udah terlalu heboh dan kisruh suasananya, haha piss mbak.
Merupakan staf HRD di RS Lombok Dua-Dua Surabaya, tapi paling ogah kalo diajak para susternya liat orang melahirkan secara live on the spot. Liat videonya aj udah ngeri katanya. Hobi pegangin perut ndut orang, bahkan orang di tengah jalan sekalipun *eh*

7. Rosatyani Puspita Adiati – NIM 111041045

Panggilan: Pita, PusPITNAH, Ocha, Otchja, Dungde (Hidung Gede); dengan nama tengah “Provokator”
Umur/ status: 25 tahun, jomblo galau, mencari calon yang mau serius, SEGERA!
Asal: Malang

Mbak Pita ini ekstrovert juga. Menyiksa manusia seluruh bumi karena kemampuannya menghirup oksigen lebih banyak dari yang seharusnya, sampe orang lain gak kebagian. Provokator sejati, bisa bikin suasana kisruh dan sering bikin joke-joke yang lucu.
Mampu memecah konsentrasi dengan baik. Misal, walau FB-an atau BB-an dengan asik, tapi tetep bisa nangkep apa yang lagi diomongin orang-orang di sekitarnya. Pinter, calon bu dosen. Amin :D Kayaknya gampang banget nyantol sama pelajaran. Tapi tadi curhat tentang dia lagi gak termotivasi untuk belajar, padahal mau ujian. Tidur aja enak kok mbak. Eh, tapi katamu kan kamu udah nambah 6 kilogram ya selama di Surabaya? Masya Allah, tobat mbak! :p
Satu lagi, kayaknya lagi disorientasi juga masalah WHERE HER BRAIN IS. Is it in her head, or in her knees? :p

8. Handini Wulansari – NIM 111041050

Panggilan: Dini, Dono *kalo malem, eh sori keceplosan*
Umur/ status: 25 tahun, in relationship
Asal: Suroboyo

Mbak Dini ini ekstrovert. Gak terlalu cerewet kayak mbak Cindhy maupun mbak Pita, tapi suka bikin kerusuhan juga. Terutama kemampuan bicaranya yang to the JLEB! Haha. Kadang aku sendiri masih susah bedain mana yang dia lagi ngomong serius dan mana yang lagi bercanda :p
Mampu hidup di hutan belantara sendirian, karena sejak kecil terbiasa hidup mandiri. Punya prinsip “Kalau gak mau ditindas orang lain, tindaslah orang lain terlebih dahulu”. Oh my God! So MANLY lah ya… :p Jangan pernah tertipu dengan tampilan "perempuan"nya.
Punya anak kadung asuh bernama Jojo (4 tahun), yang diprediksikan karakternya akan seperti Mbak Dini nanti dewasanya. Oh, masa depanmu sudah tak dapat terselamatkan, Jo!

9. Rizka Putri Utami – NIM 111041051

Panggilan: Rizka, Icha *jare sopo? hehe*
Umur/ status: 24 tahun, married dan ngaku kalo suaminya imut bin cakep
Asal: Malang

Mbak Rizka ini ternyata introvert. Gak terlalu cerewet kayak lainnya, tapi sekalinya ngomong, kadang langsung menusuk, wkwkwk. Padahal itu maksud dia cuma bercanda. Jadi kalo ada yang belum terbiasa, mungkin akan kaget.
Punya suami yang kerja di Jakarta, jadi long distance nih kayaknya sampe lulus. Tapi lumayan sering juga kopi darat sama suaminya, sekitar 1 atau 2 minggu sekali *sotoy*. In another side, mbak Rizka enak diajak ngobrol masalah pribadi dan “dewasa”, karena dia kan udah pengalaman, hehe.

10. Triyo Utomo – NIM 111041054

Panggilan: Triyo
Umur/ status: 28 tahun, jomblo
Asal: Sidoarjo

Mas Triyo jelas-jelas introvert iki. Gak banyak bicara, sehingga memunculkan banyak sekali “kesempatan emas” bagi hampir SELURUH temen-temen buat meng-abuse dia, hehe piss mas. Sudah tak terhitung banyaknya verbal abuse yang dia terima selama 2 semester ini. Dengan sikapnya yang “gak bisa menyerang balik” omongan temen-temen yang pedes itu, dia semakin tertekan dan terus tertekan dan yang lain malah bersorak-sorai menambah verbal abuse-nya. Ayo lawan balik mas! Sing sabar yo, hahaha. Is it your destiny? :D

11. Herlina Subandriyo – NIM 111041056

Panggilan: Lina
Umur/ status: 24 tahun, in relationship
Asal: Sidoarjo

Wah, kalo Lina ini si “pintar” yang ekstrovert. “Perlu waktu” untuk belajar sepertinya, tapi sekalinya paham, dia bisa memahami materi secara menyeluruh dan bisa menjelaskan ke temen-temen lainnya. Tinggi kurus, kayaknya gak bakat gemuk deh *kok bisa? Bagi resepnya donk! Haha*
Gak suka saos kalo lagi makan nasi goreng, bakso, pentol, dll. Good girl! :D

12. Ernita Tri Wulan – NIM 111041059

Panggilan: Wulan
Umur/ status: 24 tahun, in relationship yang sering ditinggal pergi jauh sama cowoknya
Asal: Banyuwangi

Wulan sang ekstrovert yang suka heboh sendiri ini, walau terlihat “dominan” di luar, tapi sangat patuh dan sendika dhawuh sama pacarnya. Heran gue. Disuruh apa-apa pokoknya nurut lah sama cowoknya itu. Ati-ati kamu dipelet lho Lan, sama Mas Angga, haha.
Lagi heboh memasarkan aksesoris dari mbak Devi ke kota asalnya, Banyuwangi. Ayo, kapan nikahnya nih? Si Aci sang wedding photographer udah siap tuh :p

13. Aulia Andaryati – NIM 111041060

Panggilan: Aulia, Iya’
Umur/ status: 23 tahun, complicated *eh masih rumit kah? :D*
Asal: Banyuwangi

Mbak Aulia yang ekstrovert dan artisan ini biasanya protes, “Kenapa kamu manggil MBAK, Fatma? Aku kan lebih muda dari kamu?”, dan biasanya aku jawab, “Ya secara structural kam kamu angkatan 2004 mbak, jadi lebih tua dari aku angkatannya, walau kamu lahir tahun 1987”, hehe.
Jalannya cepet banget, suka ninggalin temen-temen di belakang. Ngomongnya cepet juga. Excited sama segala sesuatu yang berhubungan dengan gosip, hehe piss.

14. Anggrita Nila Medi Sari – NIM 111041064

Panggilan: Anggrita, Nila *gak rela dia kalo dipanggil Nila sebenernya*
Umur/ status: 25 tahun, jomblo
Asal: Tuban-Banyuwangi-Surabaya PP

Mbak Nila yang ekstovert tapi kalem ini sangat baik dan fasih mengadministrasikan segala macam alat-alat tes psikologi. Gak banyak bicara, tapi diduga punya SIM SK (Sumber Kencono-nama bus-), pasalnya, dia bisa ngebut banget dan “rebutan jalan” sama truk-truk dan bus-bus di jalan raya kalo lagi nyetir. Konon katanya, tipe wanita setia *cikiciew*
Gak suka kucing tapi "terpaksa" melihara kucing dua biji di kosnya. Owh, co cwiitt...

So guys, itu dia 14 makhluk temenku.
Ya karena ini blogku, tentunya aku nulisnya dengan “semauku”, dengan gayaku sendiri, menurut persepsiku pribadi, dan gak ada pihak-pihak yang “menitipkan” nama baik disini, alias aku rela menulis ini sendiri, tak berbayar *good hearted, mode:ON*
No offense please, it’s just for fun.
Kalo ada yang salah dalam penulisan USIA dan STATUS, ya mohon mangap, hehe...

Mbalik sinau reek, mbalik sinauuuu… ojo online ae! :p

Wassalamu’alaikum

10 comments:

  1. wkwkwkwkwk...
    tulisannneee apiiiikkkkkk....sip sip...berkarya terusss petyyyyy...
    tak tunggu tulisan2 berikutnya...
    the next Harry Potter...egghhh...meksutnya JeKa Roling...

    ReplyDelete
  2. heuheu tengkyuuu...
    btw, ni sapa ya? mungkin bisa ditulis namanya :D

    saya mau sama Harpot, gak mau sama JK Rowling *eh* :p

    ReplyDelete
  3. lho masalah affair dan cinlok dengan salah satu personnel kok gak dibahas?

    ReplyDelete
  4. wah wah mbak Pita ini,
    maaf sebelumnya ya, blog saya bukan ajang untuk bergosip ria, haha
    jadi anggap saja tak pernah ada yg namanya affair :p

    ReplyDelete
  5. Tulisan mbak satu ini memang keren kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasih mas Rudi sudah mampir kesini :)
      tulisan sampeyan juga bagus kok, so lecturer banget lah, haha

      Delete
  6. mmmm..kalo boleh tau..bisa dijelasin ga nila tu orangnya seperti apa? sudah ada yg punya atao belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena tulisan ini udah lama banget dibuatnya, maka setau saya, mbak Nila udah nggak berstatus jomblo lagi tahun ini :)

      Delete
    2. waah pupus sudah harapan..haha :D

      Delete